get app
inews
Aa Read Next : Mengenal Warisan Raja Samaratungga dari Sriwijaya, Inilah Sejarah Candi Borobudur

Selain Candi Borobudur, ini Candi Indah Lainnya

Minggu, 05 Juni 2022 | 17:57 WIB
header img
Objek wisata candi sekitar Yogyakarta Foto: IG @brequelee

Menariknya, saat memasuki pintu gerbang candi, Anda akan disambut oleh salah satu ukiran pada candi terbesar yang berupa sebuah Naga dengan mulut yang sangat besar. Sungguh indah dan memesona!

4. Candi Sewu

Objek wisata candi sekitar Yogyakarta lainnya ada Candi Sewu. Bentuknya mirip dengan Candi Prambanan, namun Candi Sewu merupakan candi Buddha terbesar kedua di Indonesia setelah candi Borobudur

Meskipun gempa pada 2006 mengakibatkan kerusakan terhadap tujuan wisata candi di kota Jogja ini, tetapi Candi Sewu tetap nampak menawan dan tak boleh terlewati untuk Anda kunjungi.

5. Candi Borobudur

Objek wisata candi di sekitar Yogyakarta terakhir adalah Candi Borobudur. Candi Buddha ini paling terkenal di dunia, bahkan telah dinobatkan sebagai monumen dan stupa terbesar di dunia oleh UNESCO. 

Dinding Candi Borobudur dihiasi oleh 2672 pahatan yang tersusun sepanjang 6 kilometer yang merupakan relief Buddha terbesar dan terlengkap di dunia. 

Relief yang terpahat di dinding tersebut selain sebagai dekorasi, juga menceritakan 4 kisah kuno, yakni Karmawibangga, Lalita Wistara, Jataka dan Awanda serta Gandawyuda. 

Salah satu spot favorit para pelancong adalah pemandangan terbit dan terbenamnya matahari dari atas candi. Dijamin, Anda akan terpukau atas keindahannya!

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut