get app
inews
Aa Read Next : Suhu Dingin di Paris Buat Timnas Indonesia U-23 harus Cepat Adaptasi

Indonesia Menang Tipis 1-0 Lawan Ghana Toulon Cup 2022

Kamis, 02 Juni 2022 | 21:18 WIB
header img
Skuad Timnas U-19. Foto: Ist

VITROLLES, iNewsJatenginfo.id  - Timnas Indonesia U-19 mengalahkan Ghana 1-0 pada laga kedua Grup B Toulon Cup 2022. Raka Cahyana menjadi pahlawan Garuda Muda pada laga ini.

Laga Timnas Indonesia U-19 vs Ghana berlangsung di Stade Jules-Ladoumègue, Vitrolles, Prancis pada Kamis (2/6) pukul 18.30 WIB. Indonesia yang tampil ditekan dan minim peluang justru bisa menang. Pemain Persija Jakarta, Raka Cahyana sukses menjadi pembeda lewat golnya pada menit 58'.

Jalannya Pertandingan
Babak Pertama

Ghana langsung melancarkan permainan high pressing ketat seusai peluit babak pertama dibunyikan. Bek Indonesia untungnya bermain sigap mengamankan bola.

Pada menit kelima, Ghana melahirkan peluang awal. Tepat di kotak penalti, Mensah melepaskan tembakan jarak dekat. Beruntung kiper Cahya Supriadi menepis percobaan pemain bernomor punggung 18 itu.

Peluang emas kembali diciptakan Ghana pada menit 9'. Berawal dari set piece, Razak mampu menyambut bola lambung. Beruntung bagi Supriadi, bola mencium tiang gawang.

Ghana terus menekan bahkan dari lini kedua. Pada menit 11', pemain gelandang mereka melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang bisa diamankan Supriadi.

Sampai menit 20', Ghana mengusai bola. Namun, mereka kesulitan mengorek pertahanan Indonesia di mana bek kiri Edgard Amping tampil spartan mengawal lawan.

Indonesia mulai menumbuhkan peluang menyerang pada menit 28'. Sayangnya umpan terobosan lepas dari jangkauan Ronaldo. Meski begitu, Garuda Muda mendapatkan sepakan penjuru.

Ghana tampak frustrasi menciptakan peluang karena bek Indonesia yang salah satunya diperkuat Muhammad Ferarri tampil disiplin. Sebelum water break, Salifu melepaskan tembakan jarak jauh yang bisa mudah ditangkap Supriadi.

Pada menit 39', Razak menyisir sisi kiri pertahanan Indonesia. Lepas dari hadangan, dia langsung mengirimkan bola ke tengah kotak penalti. Beruntung bagi Indonesia, bola memantul ke Razak yang berdiri di posisi offside.

Menjelang jeda, Hokky Caraka mendapatkan peluang emas. Nyaris gol!

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut