get app
inews
Aa Read Next : Empat Pelajar Jateng Calon Paskibraka Nasional akan Bertugas pada HUT ke-79 RI

Mancing di Sungai Kacangan, Dua Orang Warga Purbalingga Terseret Banjir Bandang

Kamis, 02 Juni 2022 | 09:30 WIB
header img
Ilustrasi tenggelam. Foto: iNews.id

PURBALINGGA, iNewsJatenginfo.id - Dua warga Desa Kedungjati, Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga diduga hanyut terseret banjir bandang saat memancing di Sungai Kacangan, Rabu (1/6). Kedua korban bernama Agus Mulyono (29) dan Maulana Ibrahim (21), saat ini masih dalam proses pencarian.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap I Nyoman Sidakarya mengatakan, kejadian berawal ketika tiga orang warga Desa Kedungjati, Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga memancing ikan di Sungai Kacangan, Selasa (31/5) malam pukul 22.00 WIB. 

Sekitar pukul 24.00 WIB saat ketiganya memancing di tengah sungai, tiba-tiba banjir bandang datang. "Ketiga orang pemancing diduga terbawa arus sungai dan tenggelam," katanya, Rabu (1/6).

Satu orang berhasil menyelamatkan diri atas nama Agung Giarto (26). Sementara Agus Mulyono dan Maulana Ibrahim terbawa arus banjir di Sungai Kacangan. Pencarian kedua korban sampai saat ini masih dilakukan tim SAR gabungan. 

Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap mendapatkan informasi terkait kedua pemancing yang diduga hanyut pada Rabu (01/06) pukul 07.40 WIB.

Unit Siaga SAR Banyumas selanjutnya berangkat ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian terhadap kedua korban. Tim dari Cilacap juga langsung memberangkatkan satu regu ke lokasi kejadian.

"Saya berpesan agar tetap menjaga kesehatan dan keselamatan untuk rescuer Basarnas Cilacap maupun unsur potensi SAR yang melaksanakan operasi SAR KMM dua orang pemancing diduga hanyut terbawa arus banjir bandang di Sungai Kacangan," ucapnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut