get app
inews
Aa Read Next : Mengenang Duel Indonesia Vs Argentina, Asnawi Beri Komentar Mengejutkan Soal Tekel ke Garnacho

Jika Kalah Lawan Bangladesh, Indonesia Akan Turun Jadi Peringkat 164 FIFA

Rabu, 01 Juni 2022 | 19:54 WIB
header img
Laga Timnas Indonesia melawan Bangladesh sangat penting untuk mempertahankan posisi peringkat FIFA. Sebab, Indonesia bakal merosot 5 strip jika kalah. Foto: Ist

BANDUNG, iNewsJatenginfo.id - Laga Timnas Indonesia melawan Bangladesh sangat penting untuk mempertahankan posisi peringkat FIFA. Sebab, Indonesia bakal merosot 5 strip jika kalah dari Bangladesh.

Laga uji coba FIFA Matchday itu Rabu (1/6) malam nanti. Saat ini Indonesia masih menempati peringkat ke 159 dalan FIFA Ranking. 

Tim asuhan Shin Tae-yong itu telah mengemas total poin sebanyak 1001,61. Poin tersebut cenderung menurun dari sebelumnya. Indonesia diketahui kehilangan 0,39 poin. 

Hal itu diduga karena absennya Indonesia di FIFA Matchday Maret lalu.

Perolehan poin Indonesia tersebut kini terpaut cukup jauh dari Singapura yang kembali menggeser posisi Indonesia dengan menempati peringkat 158 dengan total 1012,27 poin. Singapura menang atas Malaysia skor 2-1 pada FIFA Matchday Maret lalu.

Indonesia hanya akan mendapat tambahan 4,07 poin jika menang langsung dalam dua babak atas Bangladesh. Namun perolehan poin lebih kecil jika Indonesia menang dalam adu penalti yakni 1,57 poin.

Skuad Garuda pun tetap merugi jika pertandingan berakhir imbang. Indonesia yang memiliki ranking FIFA lebih baik dari Bangladesh akan mendapat pengurangan poin sebanyak 0,98 poin. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut