get app
inews
Aa Read Next : Program KKN IAIN Kudus, Sejumlah Anggota PKK Desa Blumbangrejo Ikuti Pelatihan Dasar Merajut

Meski Cuaca Ekstrem, TNI dan Warga Tetap Berjibaku Bangun Jalan Rusak di Tengah Hutan

Minggu, 29 Mei 2022 | 18:44 WIB
header img
Personel TNI dan masyarakat membangun jalan di tengah hutan jati di Dukuh Alas Malang, Desa Pengkoljagong, Kecamatan Jati, Kabupaten Blora. (Ist)

Tentunya dengan selalu hadir untuk membantu tugas pemerintah maupun mengabdi untuk rakyat demi masyarakat yang lebih sejahtera. 

Salah satunya melalui kegiatan TMMD yang dilaksanakan Kodim 0721/Blora yang telah dimulai sejak tanggal 11 Mei sampai 9 Juni 2022 tersebut menargetkan pembangunan dalam rangka membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat Desa Pengkoljagong, di antaranya dengan membangun tiga ruas jalan sepanjang 7.800 meter dan pembuatan talut badan jalan. 

Meski sisa pekerjaan masih banyak, pembangunan jalan yang dikerjakan gotong royong tersebut semakin hari kian telihat kemajuannya. Keakraban antara personel TMMD ke-113 Kodim 0721/Blora dengan warga tidak hanya terjadi saat bekerja saja, melainkan disaat waktu istirahat yang digunakan untuk saling berbagi pengalaman dan terkadang candaan yang dapat mencairkan suasana. 

Secangkir kopi dan kue pun turut tersaji yang tanpa terasa, letih dan lelah bekerja hilang begitu saja. 

Disela waktu istirahat muncul inisiatif dari warga untuk menjajal singkong bakar yang memang sangat melimpah di desa setempat.

“Pak tentara, ini ada singkong bakar, monggo (silakan) dicoba. Ini joss pasti rasanya karena langsung dipetik dari tanah Pengkoljagong,” ucap Sukardi (37) warga Desa Pengkoljagong Kecamatan Jati, yang ikut kerja bakti di lokasi TMMD. 

Salah seorang anggota Satgas mengatakan, Sambil mengambil singkong yang ditawarkan.

“Ternyata singkong nikmatnya sangat terasa, apalagi saat istirahat perut dalam kondisi lapar ditambah makannya rame-rame jadi terasa sangat nikmat ini jenis singkong keju,” ujarnya. 

Sambil menyantap lahap singkong bakar yang telah tersaji, terlihat salah seorang anggota Satgas tersedak saat melahap makanan tersebut.  

“Pak boleh saya minta airnya ? stok air minum saya sudah habis,” pintanya. 

 “Ini diminum pelan pelan pak,” ujar dia.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut