get app
inews
Aa Read Next : Program KKN IAIN Kudus, Sejumlah Anggota PKK Desa Blumbangrejo Ikuti Pelatihan Dasar Merajut

Meski Cuaca Ekstrem, TNI dan Warga Tetap Berjibaku Bangun Jalan Rusak di Tengah Hutan

Minggu, 29 Mei 2022 | 18:44 WIB
header img
Personel TNI dan masyarakat membangun jalan di tengah hutan jati di Dukuh Alas Malang, Desa Pengkoljagong, Kecamatan Jati, Kabupaten Blora. (Ist)

BLORA, iNewsJatenginfo.id - Ada pemandangan berbeda di hujan jati Dukuh Alas Malang, Desa Pengkoljagong, Kecamatan Jati, Kabupaten Blora

Prajurit TNI dan masyarakat setempat tampak berjibaku membangun jalan yang layak untuk warga di tengah hutan jati.

Riuh suara kendaraan pengangkut material pembangunan turut menyuarakan suasana di tengah tengah hutan jati, termasuk teriknya matahari dan dinginnya hujan menjadi saksi bisu proses pembangunan jalan hutan menuju Alas Malang yang menghubungkan ke pusat Desa Pengkoljagong, dengan panjang 1.100 meter. 

Hal tersebut merupakan salah satu dari Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan serentak di seluruh Nusantara, termasuk di Kabupaten Blora, Jawa Tengah. 

“Pak piye (gimana) ? sek kuat to kerjanya (masih kuat) ?,” ucap salah seorang anggota Satgas kepada warga yang turut membantu menurunkan materiil batu, pasir serta semen dari kendaraan. 

“Sek kuat pak (masih kuat),” jawabnya. 

“Cuacanya ekstrem gini lo pak, tadi panas, ini malah tiba tiba hujan. Ntar yang ada malah sakit bapak, kalau capek istirahat saja pak,” lanjut Serda Mulyono, Minggu (29/5). 

“Mboten pak, (tidak pak) saya masih kuat, kalau hanya cuaca seperti ini sudah biasa pak. Ini impian kami pak, sudah lama kami menginginkan pembangunan jalan ini dan kami sepakat dengan seluruh warga untuk guyub gotong royong membantu bapak bapak tentara sekalian supaya pengerjaannya lebih cepat,” ujarnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut