get app
inews
Aa Read Next : Putin Sebut Ide Perang Antar Negara Pemilik Nuklir itu Pemikiran Orang Sakit

Rusia Pertimbangkan Kripto Digunakan untuk Pembayaran Internasional

Minggu, 29 Mei 2022 | 00:27 WIB
header img
Ilustrasi aset kripto. Foto: Ist

MOSKOW, iNewsJatenginfo.id- Rusia tengah mempertimbangkan untuk mengizinkan mata uang kripto sebagai pembayaran internasional

Pejabat di negeri beruang merah tengah membahas bagaimana mengatur pasar kripto dan penggunaan mata uang digital.

"Gagasan menggunakan mata uang digital dalam transaksi untuk penyelesaian internasional sedang dibahas secara aktif," ujar Kepala Departemen Kebijakan Keuangan, Kementerian Keuangan Rusia, Ivan Chebeskov mengutip dari Reuters, Sabtu (28/5).

Adapun diskusi telah berlangsung selama berbulan-bulan. Meskipun pemerintah mengharapkan mata uang kripto dilegalkan sebagai alat pembayaran cepat atau lambat, namun belum ada konsensus yang tercapai.

Menurut surat kabar Vedomosti, Kementerian Keuangan Rusia sedang membahas penambahan proposal terbaru tentang pembayaran internasional ke versi terbaru dari rancangan undang-undang.

Chebeskov menyebut, dengan mengizinkan mata uang kripto untuk perdagangan internasional akan membantu Rusia dari sanksi Barat.

"Mengizinkan kripto sebagai sarana penyelesaian untuk perdagangan internasional akan membantu melawan dampak sanksi Barat yang telah melihat akses Rusia ke mekanisme pembayaran lintas batas tradisional terbatas," kata dia.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut