get app
inews
Aa Read Next : Pernyataan Pers PP Muhammadiyah Tentang Perang Israel-Palestina

Putin Sebut Ide Perang Antar Negara Pemilik Nuklir itu Pemikiran Orang Sakit

Minggu, 15 Oktober 2023 | 22:00 WIB
header img
Vladimir Putin menolak anggapan bahwa AS bersiap untuk perang melawan Rusia dan China (Foto: Reuters)

MOSKOW, iNewsJatenginfo.id - Presiden Vladimir Putin menolak anggapan Barat bahwa Amerika Serikat bersiap menghadapi perang melawan Rusia dan China. Dia bahkan menyebut hanya orang sakit yang beranggapan perang negara-negara besar pemilik kekuatan nuklir.

Pernyataan itu disampaikan Putin mengomentari hasil tim panel yang ditunjuk Kongres AS, terdiri atas Partai Demokrat dan Republik. Hasilnya, AS harus bersiap menghadapi kemungkinan perang melawan Rusia dan China. Tim merekomendasikan pemerintah AS untuk memperluas kekuatan konvensional, memperkuat aliansi, serta terus melakukan modernisasi senjata nuklir.

Putin mengatakan, negara-negara besar bersiap untuk perang sebagai dalih untuk menjamin perdamaian. Namun, Amerika Serikat berusaha melawan China dengan membangun aliansi pertahanan.

Menurut Putin, ide perang antar negara pemilik nuklir merupakan pemikiran yang tidak sehat.

“Saya rasa ini bukanlah pemikiran sehat di benak orang-orang yang sehat, karena jika kita mengatakan Amerika Serikat sedang mempersiapkan perang melawan Rusia, maka kita semua sedang bersiap perang karena kita mengikuti prinsip lama, 'Jika Anda ingin perdamaian, bersiaplah untuk perang',” ujarnya, seperti dikutip dari Reuters, Minggu (15/10/2023).

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut