get app
inews
Aa
Read Next : Kabar Duka dari Seniman Solo Subono, Ganjar Ajak Ratusan Ribu Warga Heningkan Cipta

Hubungan Ganjar dan PDIP Renggang, Kenapa?

Jum'at, 27 Mei 2022 | 23:01 WIB
header img
Ganjar Pranowo PDIP. Foto: FB Ganjar Pranowo

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id – Hubungan antara Ganjar Pranowo dengan PDI Perjuangan (PDIP) merenggang. Hal itu dipicu kian maraknya dukungan Ganjar sebagai calon presiden (capres). 

Kerenggangan itu semakin diperkuat saat Gubernur Jateng itu absen dalam acara halal bihalal antarkepala daerah di Jateng yang digelar DPD PDIP Jateng di Semarang pada Sabtu, 7 Mei 2022 lalu.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto menegaskan bahwa seluruh gubernur yang berasal dari PDIP termasuk Ganjar, lahir dari proses kepemimpinan di PDIP. 

Jadi, jauh atau dekat itu hanya persepsi dan suatu skenario politik yang digalang oleh pihak lain.

“Bagi PDIP, Pak Ganjar, Pak Olly Dondokambey dan Pak Wayan Koster adalah gubernur yang lahir dari proses kepemimpinan partai. Renggang, dekat, jauh, dekat itu kan persepsi, suatu skenario politik yang digalang pihak lain,” kata Hasto di sela acara Festival Kopi Tanah Air 2022 di Parkir Timur Selatan Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (27/5).

Bahkan, Hasto mengklaim bahwa seluruh kepala daerah PDIP hadir dalam Festival Kopi Tanah Air ini, termasuk di antaranya Ganjar Pranowo secara daring.

“Ini tadi seluruh gubernur PDIP ikut. Laporan sekretariat ikut, Pak Koster ikut, Pak Olly ikut, Pak Ganjar juga ikut,” ujarnya. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut