get app
inews
Aa Read Next : Rapat Paripurna Sahkan APBD 2024 Kota Semarang Sebesar Rp 5,45 Triliun

Tekanan Darah Tinggi Dialami Warga Terdampak Banjir Rob Tanjung Emas Alami

Jum'at, 27 Mei 2022 | 03:38 WIB
header img
Relawan medis memeriksa kesehatan warga terdampak banjir rob di tiga kelurahan di sekitar Tanjung Emas. Foto: Ist

Merespons bencana banjir rob ini, tim ACT telah mendirikan Posko Kemanusiaan yang ada di Jalan Spoorland I RT 01 RW 03 Kelurahan Kemijen, Semarang Timur.

Selain pelayanan medis gratis, tim juga tengah mendistribusikan ribuan paket makanan siap saji di berbagai lokasi terdampak.

Sementara dari pihak Pemprov Jateng telah melakukan penanganan tanggul darurat di titik tanggul jebol yang membuat banjir rob makin parah.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jateng, Bergas C Penanggungan mengatakan, pihaknya bersama Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS), Dinas Pusdataru Jateng, TNI-Polri, relawan, PT Pelindo dan beberapa perusahaan terdampak di Pelabuhan Tanjung Emas bergerak membenahi tanggul

"Jadi intinya, hari ini kami membantu BBWS, untuk melakkan penutupan tanggul atau tembok yang jebol," kata Bergas di  lokasi banjir Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Rabu (25/5).

Menurutnya, penutupan tanggul yang jebol itu ada di dua titik. Masing-masing  memiliki panjang tanggul 20 meter dan 7 meter.

Untuk titik tanggul panjang 20 meter itu disiapkan sekitar 3.500 karung berisi pasir (sand bag) dan titik panjang 7 meter sebanyak 1.500 karung berisi pasir. 

"Hari ini kita upayakan clear. Pakai sand bag yang sudah disiapkan BBWS," katanya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut