get app
inews
Aa Read Next : Nadiem Makarim : Lulus S1 Tak Wajib Skripsi, ini Alasannya

Mendikbudristek: Peran Komunitas Merdeka Belajar Sangat Besar dalam Transformasi Sistem Pendidikan

Rabu, 25 Mei 2022 | 13:25 WIB
header img
Mendikbudristek Nadiem Makarim hadir pada Rembuk Komunitas yang digelar oleh Komunitas Kami Pengajar, Sidina Community, dan Komunitas Pemuda Pelajar Merdeka. (Foto: dok Kemendikbudristek)

Rekomendasi selanjutnya disampaikan oleh Founder Sidina Community, Susi Sukaesih. 

Dia mengatakan, Sidina Community sebagai komunitas mendorong orang tua untuk aktif terlibat dalam sosialisasi dan penerapan Merdeka Belajar dengan dukungan dari Kemendikbudristek, sehingga Merdeka Belajar bisa menjadi gerakan semua orang tua.

Selain itu, Susi berharap Kemendikbudristek memberikan ruang kolaborasi yang lebih besar untuk para orang tua terlibat dalam berbagai program pemajuan pendidikan.

Pada kesempatan ini, Menteri Nadiem juga menyampaikan apresiasi kepada para ibu yang menjadi bagian dari Sidina Community dan menjadi para penggerak merdeka belajar di kalangan orang tua. 

Menteri Nadiem mengatakan melalui gerakan Merdeka Belajar, pihaknya memprioritaskan pelibatan orang tua dalam proses belajar anak khususnya yang berkaitan dengan pendidikan karakter.

Keterlibatan semua pihak mendorong Merdeka Belajar ini, kata Menteri Nadiem agar anak menjadi Pelajar Pancasila yang berakhlak mulia, berkebinekaan global, mandiri, gotong royong, bernalar kritis dan kreatif. 

“Ini tidak akan terwujud tanpa kolaborasi yag erat antara guru dan orang,” ucapnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut