get app
inews
Aa Read Next : Benarkah Candi Tugu Semarang Tapal Batas antara Kerajaan Majapahit dan Padjajaran?

Rektor Baru Unnes Resmi Dilantik, Prof Martono: Mohon Doa dan Dukungan

Jum'at, 28 Oktober 2022 | 10:11 WIB
header img
Rektor baru Unnes Prof Martono (kiri) menggantikan Prof Fathur Rokhman (kanan). Foto : ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Rektor baru Universitas Negeri Semarang (Unnes) periode 2022-2026 Prof Dr S Martono MSi telah resmi dilantik oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim BA MBA di Jakarta, pada Kamis (27/10/2022).

Prof Martono dilantik berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor 65121/MPK.A/KP.06.02/2022 tentang Pengangkatan Rektor Universitas Negeri Semarang Periode Tahun 2022-2026. Dia menggantikan Prof Dr Fathur Rokhman yang telah habis masa jabatannya selama dua periode.

Usai dilantik, Prof Martono menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepadanya untuk memimpin Universitas berwawasan konservasi dan bereputasi internasional.

Dia menilai amanah ini bentuk kepercayaan bersama dari segenap sivitas akademika Unnes termasuk pula pemerintah daerah dan mitra Unnes lainnya, untuk bersinergi mewujudkan visi dan misi Unnes.

“Saya berharap dukungan semua pihak agar bisa menjalankan amanah sebagai Rektor Unnes ini dengan sebaik-baiknya. Semangat kejujuran, keikhlasan dan kebersamaan telah menjadi fondasi yang kuat untuk kita semua. Jadi mohon doa dan dukungannya untuk membangun Unnes untuk masa depan Indonesia dan dunia,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Prof Fathur Rokhman berharap amanah tersebut dapat dijaga dan ditunaikan dengan baik, dan mampu mengantar Unnes mencapai prestasi terbaiknya sebagai universitas berkelas dunia kebanggaan Indonesia.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut