get app
inews
Aa Read Next : Nadiem Makarim : Lulus S1 Tak Wajib Skripsi, ini Alasannya

Mendikbudristek: Peran Komunitas Merdeka Belajar Sangat Besar dalam Transformasi Sistem Pendidikan

Rabu, 25 Mei 2022 | 13:25 WIB
header img
Mendikbudristek Nadiem Makarim hadir pada Rembuk Komunitas yang digelar oleh Komunitas Kami Pengajar, Sidina Community, dan Komunitas Pemuda Pelajar Merdeka. (Foto: dok Kemendikbudristek)

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim hadir pada Rembuk Komunitas yang digelar oleh Komunitas Kami Pengajar, Sidina Community, dan Komunitas Pemuda Pelajar Merdeka dengan tema ‘Bergerak Bersama, Berdaya Bersama’. Acara ini berlangsung di Hotel Sutasoma Jakarta, Selasa (24/5).

Dalam forum ini, Menteri Nadiem mengatakan dukungan yang diberikan oleh perwakilan forum guru, mahasiswa, dan orangtua terhadap Merdeka Belajar akan semakin mempercepat transformasi kualitas pendidikan nasional menuju masa depan yang lebih baik dan berkelanjutan.

“Tentunya, keberadaan Komunitas Kami Pengajar untuk guru, Sidina Community untuk orangtua, dan Pemuda Pelajar Merdeka untuk mahasiswa sudah berperan sangat besar dalam transformasi sistem pendidikan kita,” tutur Menteri Nadiem.

Menteri Nadiem mengatakan komunitas ini merupakan garda terdepan dalam gerakan Merdeka Belajar. Peran aktif dari komunitas, menurutnya menjadikan program Merdeka Belajar bisa terwujud dengan baik. 

“Tanpa Ibu dan Bapak, dan teman-teman semua, saya tidak yakin kita akan sampai di titik ini. Berhasil melewati pandemi dan memimpin pemulihan bersama. Terima kasih,” ucap Menteri Nadiem.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut