get app
inews
Aa Read Next : Menko Perekonomian Ungkap RI Siap Gabung Blok Perdagangan Baru, Inggris Bersedia Bagi Pengalaman

Workshop World Economic Forum, Menko Airlangga Tegaskan Komitmen Indonesia untuk Transisi Energi

Selasa, 24 Mei 2022 | 12:57 WIB
header img
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarti, menjadi panelis workshop percepatan transisi energi di emerging and developing economies, di World Economic Forum Annual Meeting 2022, Davos, Swiss, Senin (23/5/2022). (Foto: Istimewa)

DAVOS, iNewsJatenginfo.id - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian), Airlangga Hartarto, menegaskan komitmen Indonesia untuk melakukan transisi energi yang adil dan terjangkau. 

Hal itu, disampaikan Menko Airlangga dalam workshop percepatan transisi energi di emerging and developing economies, yang menjadi rangkaian pertemuan World Economic Forum Annual Meeting 2022 di Davos, Swiss, Senin (23/5). 

Menko Airlangga hadir sebagai panelis dalam workshop yang menjadi forum bertemunya para stakeholders di tingkat global tersebut. Panelis lain yang hadir dalam workshop tersebut adalah Chairman and Managing Director of ReNew Power, Group Chief Sustainability Officer HSBC, dan Executive Director International Energy Agency dan dimoderatori oleh President and CEO Bezos Earth Fund Andrew Steer.

Workshop tersebut mendiskusikan tentang mekanisme transisi energi dan menekankan kolaborasi berbagai pihak termasuk Pemerintah, swasta, dan masyarakat global. 

Pemateri dan partisipan yang hadir dalam workshop ini adalah delegasi berbagai negara, perusahaan multinasional, multilateral development banks, investor pada bidang energi, dan International Energy Agency.

Pada kesempatan tersebut, Menko Airlangga menyampaikan komitmen Indonesia terhadap transisi energi yang adil dan terjangkau, pentingnya investasi pada sektor transisi energi, dan pentingnya regulasi transisi energi.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut