get app
inews
Aa Read Next : Menko Perekonomian Ungkap RI Siap Gabung Blok Perdagangan Baru, Inggris Bersedia Bagi Pengalaman

World Economic Forum di Davos, Menko Airlangga Sebut Saat Ini Momen Emas untuk Berinvestasi d

Selasa, 24 Mei 2022 | 08:55 WIB
header img
Menko Airlangga. Foto: Ist

DAVOS, iNewsJatenginfo.id- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian), Airlangga Hartarto, menyampaikan saat ini adalah momen emas untuk berinvestasi di Indonesia. 

Pernyataan itu, disampaikan Menko Airlangga dalam konferensi pers terkait Indonesia Economic Outlook 2022 dan Presidensi G20 Indonesia, di World Economic Forum (WEF) yang berlangsung di Davos, Swiss, Senin(23/5). 

Pada kesempatan itu, Menko Airlangga menyampaikan kondisi ekonomi Indonesia yang semakin membaik serta mengajak para investor untuk berinvestasi di Indonesia. Juga disampaikan dalam kesempatan tersebut bahwa Indonesia saat ini tengah gencar melakukan transformasi di berbagai sektor.

“Indonesia adalah salah satu negara dengan ekonomi terbesar di dunia, dan saat ini adalah momen emas untuk berinvestasi di Indonesia,” kata Menko Airlangga.

Dia menjelaskan, pertumbuhan ekonomi Indonesia yang menguat menjadi salah satu peluang dalam upaya untuk menarik investor. Ekonomi Indonesia sendiri mengalami pertumbuhan sebesar 5,01 persen (yoy) pada kuartal I 2022 dan tercapai seiring dengan laju inflasi yang terkendali.

Selain itu, kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia juga terus membaik, sehingga juga menjadi faktor pendorong ekonomi nasional untuk menjadi semakin menguat ke depannya.

“Kondisi pandemi di Indonesia saat ini juga telah membaik, atas arahan Presiden Joko Widodo, masyarakat sudah bisa mulai melepaskan masker di ruangan terbuka yang tidak dalam keramaian. Ini merupakan salah satu langkah awal transisi dari pandemi ke endemi,” ungkap Menko Airlangga.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut