get app
inews
Aa Read Next : Mohammad Mokhber Jadi Presiden Sementara Iran Pascakematian Raisi, Berikut Profilnya

Inspiratif! Ini Kisah Kuli Bangunan Hafidz Qur'an

Senin, 23 Mei 2022 | 23:25 WIB
header img
Santri Rumah Tahfidz Al-Asy'ariyah Grobogan, Muhammad Saiful Hadi berhasil menjadi hafidz Qur'an meski sempat bekerja sebagai kuli bangunan. (Foto: Daarul Quran)

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id  - Mendengar pekerjaan kuli bangunan yang terlintas di pikiran adalah pekerjaan berat yang melelahkan. Namun pekerjaan tersebut tidak menghalangi seseorang untuk menjadi hafidz atau penghafal Qur'an. 

Orang tersebut adalah Muhammad Saiful Hadi. Lelaki 26 tahun itu pernah menjadi kuli bangunan setelah lulus SMP. Namun, setelahnya Saiful malah menjadi hafidz Qur'an. 

Putra ketiga dari pasangan Bapak Basuki dan Ibu Sunarti itu sempat menceritakan pengalamannya menjadi kuli bangunan. Ia mengatakan bahwa pekerjaan tersebut ia geluti selama 3 tahun setelah lulus dari SMP.
 
Dirinya tidak memilih untuk langsung melanjutkan pendidikannya lantaran ingin membantu perekonomian keluarga. Ketika itu, Saiful sudah mengantongi hafalan Al-Qur'an sebanyak 15 juz. 

Setelah bergelut dengan pekerjaan tersebut, nyatanya tidak melunturkan semangat Saiful untuk kembali mondok dan menyelesaikan hafalan Al-Qur’an. Ia memutuskan untuk kembali menjadi santri dan bertekad menyelesaikan hafalannya hingga tuntas 30 juz.

Semangat yang begitu tinggi itu Saiful dapatkan tidak lain dari gurunya sendiri yaitu Kiai Mukarom selaku pengasuh Rumah Tahfidz Al-Asy’ariyyah yang terletak di pelosok Grobogan. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut