get app
inews
Aa Read Next : Kokam Jepara Kirim Relawan Bantu Korban Banjir Karanganyar Demak

Sugiono, Semangat Pantang Surut Mengabdi kepada Umat

Senin, 23 Mei 2022 | 13:58 WIB
header img
Aktivis Komando kesiapsiagaan angkatan muda Muhammadiyah (Kokam) Jepara, Sugiono (48) sampai saat ini sudah mengabdi untuk Muhammadiyah.

JEPARA, iNewsJatenginfo.id-  Aktivis Komando kesiapsiagaan angkatan muda Muhammadiyah (Kokam) Jepara, Sugiono (48) sampai saat ini sudah mengabdi untuk Muhammadiyah.

Di usianya yang tidak muda lagi, ia selalu menunjukkan rasa semangatnya Bermuhammadiyah. ia mengaku mulai aktif di Kokam sekitar tahun 1995an.

Keaktifan Sugiono harus terhenti karena saat krisis moneter ( Krismon) tahun 1997 yang mengharuskan ia bekerja di Korea Selatan.

Sepulang dari Negeri Ginseng, pria kelahiran Jepara 26 Desember 1974 ini mulai giat kembali di Kokam Jepara.

"Pertama kali saya ikut Latsar Kokam  di Sumanding, waktu itu masih ikut kecamatan Bangsri sebelum pemekaran kecamatan. Pelatih diklat adalah anggota Polsek Bangsri. Saat itu  pak Arip Sodikin ketua PDPM Jepara, ikut latsar karena senang dan ikhlas dari hati. Tidak disangka, setelah acara Latsar semua peserta dapat uang saku dari Pak Saifudin Waspada, Ketua PDM Jepara. Nominal Rp 20.000 ini salah satu kebahagiaan yang tidak terkira dan kami pun tidak mengharapkan akan hal itu ,sebaik itulah Pak Waspada jiwa dermawan seorang tokoh Muhammadiyah Jepara," Kenang Sugiono, Senin (23/5).

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut