get app
inews
Aa Read Next : Christian Pulisic Jadi Pahlawan Kemenangan AC Milan atas Empoli 1-0

5 Fakta AC Milan Juara Liga Italia 2021/2022, Magiz Ibrahimovic

Senin, 23 Mei 2022 | 09:33 WIB
header img
AC Milan juara Liga Italia 2021/2022. (Foto: Twitter AC Milan)

3. Magis Zlatan Ibrahimovic

Ibrahimovic kembali menunjukkan magisnya sebagai pesepak bola papan atas kesayangan Milanisti. Uniknya dia adalah bagian dari skuad yang membantu AC Milan juara 11 tahun lalu.

“Sungguh luar biasa. Terakhir kali Milan menjadi juara, saya ada di sini. 11 tahun kemudian, kami memenangkannya dan saya kembali berada di sini,” kata Ibrahimovic dikutip Football Italia.

“Saya datang dengan membuat janji dan dapat memenuhinya. Banyak yang tertawa saat saya mengatakan kami akan kembali meraih Scudetto. Tetapi, kami telah bekerja keras dan menunjukkan jika tim ini siap menderita demi meraih hasil,” ujarnya.

 

4. Dendam Inzaghi

Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi kecewa titel juara dicuri AC Milan. Namun mantan allenatore Lazio itu bertekad untuk membalas kekalahan musim depan.

"Jelas, kami adalah Inter, kami memenangkan dua trofi, tetapi masih ada rasa pahit di mulut saat kami melepaskan Scudetto," kata Inzaghi.

"Selama beberapa hari ke depan, kami akan menganalisis apa lagi yang bisa kami lakukan. Kami harus mencoba memperkecil jarak dua poin antara kami dan AC Milan musim depan," tegas Inzaghi.

 

5. Dejavu AC Milan

AC Milan kembali menjadi juara Liga Italia 2021/2022 setelah 11 tahun. Bagai dejavu, gambaran kondisi di dua musim itu memiliki kemiripan.

Pada saat musim 2010/2011, AC Milan merebut mahkota juara dari Inter Milan yang scudetto periode 2009/2010. Kondisi tersebut sama seperti musim ini.

Di musim 2010/2011, Inter Milan juga menjuarai Coppa Italia sama seperti musim ini. Tapi titel Liga Italia jatuh ke tangan AC Milan. Dengan demikian Derby della Madonnina akan tersaji di Piala Super Italia.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut