get app
inews
Aa Read Next : Christian Pulisic Jadi Pahlawan Kemenangan AC Milan atas Empoli 1-0

5 Fakta AC Milan Juara Liga Italia 2021/2022, Magiz Ibrahimovic

Senin, 23 Mei 2022 | 09:33 WIB
header img
AC Milan juara Liga Italia 2021/2022. (Foto: Twitter AC Milan)

MILAN, iNewsJatenginfo.id  -  Setelah mengalahkan Sassuolo 3-0 pada giornata pamungkas di MAPEI Stadium, Minggu (22/5) malam WIB. AC Milan keluar sebagai  juara Liga Italia  2021/2022.

Tiga gol kemenangan AC Milan dibukukan Olivier Giroud pada menit ke-17 dan 32 serta Frank Kessie (36). Juara Liga Champions tujuh kali itu akhirnya memastikan scudetto setelah finis di puncak klasemen dengan nilai 86.

AC Milan mengalahkan rival terdekat Inter Milan yang duduk di posisi kedua (84 poin). Banyak fakta menarik usai I Rossoneri jadi raja di Negeri Pizza.

Berikut ulasan selengkapnya yang sudah dirangkum iNews.id:

1. Akhiri Puasa 11 Tahun

AC Milan akhirnya kembali mencicipi nikmatnya juara Liga Italia setelah 11 tahun menanti. Terakhir kali Milanisti berpesta adalah pada musim 2010/2011.

Hebatnya AC Milan adalah tim termuda yang juara Liga Italia di era tiga poin. Opta Paolo mencatat rata-rata usia pemain mereka adalah 26 tahun dan 97 hari. 

Kini AC Milan mengoleksi 19 gelar Liga Italia. Koleksi mereka menyamai sang tetangga Inter Milan. Namun kedua klub Kota Mode Italia itu masih di bawah Juventus yang 36 kali scudetto.

 

2. AC Milan Lebih Pantas Juara Ketimbang Inter Milan

Pelatih AC Milan Stefano Pioli senang bukan main bisa membawa I Rossoneri Scudetto. Pelatih berusia 56 tahun itu menegaskan timnya lebih layak juara ketimbang Inter Milan.

“Saya senang untuk para pemain saya, untuk diri saya sendiri, staf saya, klub, direktur, dan penggemar kami yang fantastis. Untuk seluruh dunia,” kata Pioli, dilansir Football Italia, Senin (23/5).

“AC Milan pantas mendapatkan Scudetto ini. Kami selalu percaya itu,” sambungnya.

“Mengapa kami lebih pantas memenangkannya daripada Inter? Karena kami lebih konsisten. Jika Anda sampai di sini, itu berarti Anda memiliki kontinuitas,” pungkas Pioli.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut