get app
inews
Aa Read Next : Seruan PWPM Jateng Pasca Pemilu 2024: Harapkan Situasi Damai dan Sejuk!

Tafsir Meluruskan Pemikiran Pemuda, Esensi Paham Agama yang Benar

Minggu, 22 Mei 2022 | 11:49 WIB
header img
Menurut Tafsir, kader Muhammadiyah khusus pemuda, jangan hanya suka membuat proposal dan kegiatan tapi lupa esensi dalam paham agama yang benar. Foto : Suara Muhammadiyah

SALATIGA, iNewsJatenginfo.id – Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah, Dr. KH. Tafsir, MAg mengatakan Pemuda Muhammadiyah jangan terlalu sibuk ngurus proposal, sehingga lupa anggaran dasar. 

Celetukan itu disampaikan pada rangkaian acara Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Jawa Tengah pada sabtu, (21/5) di Aula Hotel Le Beringin Kota Salatiga.

Menurut Tafsir, kader Muhammadiyah khusus pemuda, jangan hanya suka membuat proposal dan kegiatan tapi lupa esensi dalam paham agama yang benar. “Padahal paham agama yang benar itu tentunya tertuang dalam anggaran dasar organisasi,” papar Tafsir.

Kader pemuda harus bisa membedakan mana yang benar dan mana yang salah.


“Semua sama pada level Syariah yakni bersumber Alquran dan Hadits, namun punya ciri masing-masing dalam level memahaminya. Dalam ber-Islam akan berubah sesuai dengan perkembangan zaman, namun tetap dengan dasar syariah, Al-quran dan Hadits,” jelasnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut