Logo Network
Network

4 Kapolres dan Kabidkum Polda Jawa Tengah Diganti, Kapolda Minta Segera Menyesuaikan Diri

Okezone
.
Rabu, 11 Mei 2022 | 14:17 WIB
4 Kapolres dan Kabidkum Polda Jawa Tengah Diganti, Kapolda Minta Segera Menyesuaikan Diri
Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi memimpin sertijab Kabidkum dan 4 Kapolres. (Dok Polda Jateng)

SEMARANG, iNews.id - 4 Kapolres di jajaran Polda Jawa Tengah dilakuan pergantian. Selain itu jabatan Kabidkum juga ada perubahan

Sejumlah jabatan Kapolres yang mengalami rotasi antara lain Kapolres Sragen, Kapolres Wonosobo, Kapolres Kebumen, dan Kapolres Temanggung.

Sementara jabatan Kabidkum diserahterimakan dari Kombes Ari Wibowo kepada Kombes Imran Amir yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolresta Padang. Kombes Ari Wibowo selanjutnya dipromosikan sebagai Karo SDM Polda Kaltim.

Sertijab dilakukan di Gedung Borobudur Mapolda setempat, Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi memimpin serah terima jabatan kepala bidang Hukum (Kabidkum) serta empat Kapolres, pada Rabu (11/5/2022).

Jabatan Kabidkum diserahterimakan dari Kombes Ari Wibowo kepada Kombes Imran Amir yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolresta Padang. Kombes Ari Wibowo selanjutnya dipromosikan sebagai Karo SDM Polda Kaltim.

Sementara Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi yang dipromosikan menjadi Wakapolrestabes Semarang digantikan AKBP Piter Yanottama yang sebelumnya menjabat Kapolres Kebumen.

Jabatan Kapolres Kebumen selanjutnya diisi oleh AKBP Burhanudin yang sebelumnya menjabat Kapolres Temanggung. Sementara jabatan Kapolres Temanggung yang diisi AKBP Agus Puryadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit III Ditreskrimum Polda Jateng.

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.