get app
inews
Aa Read Next : Waspada 10 Tanda Kolesterol Naik setelah Makan Daging Kurban

Idul Adha Sudah Dekat, Ketahui Kandungan Kolesterol Sapi dan Kambing Agar Tetap Sehat

Minggu, 16 Juni 2024 | 12:50 WIB
header img
Meski menu aneka daging sapi dan kambing begitu lezat, Anda perlu memerhatikan kandungan kolesterolnya. (Foto: Guglielmo Mangiapane | REUTERS)

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Kuliner berbahan dasar daging kambing dan sapi siap menjadi santapan keluarga di momen kurban. Menu seperti sop hingga sate bisa jadi pilihan untuk mengolah daging sapi dan kambing.

Meski menu aneka daging sapi dan kambing begitu lezat, Anda perlu memerhatikan konsumsinya. Sebab, daging tersebut bisa berisiko meningkatkan kolesterol bila Anda memakan berlebihan.

Namun, banyak orang beranggapan daging kambing jauh lebih banyak mengandung kolesterol yang membahayakan tubuh. Orang dengan riwayat darah tinggi pun sering kali dilarang nakan daging kambing berlebihan.

Lalu, bagaimana dengan daging sapi? Lebih banyak mana kandungan kolesterol daging sapi dan kambing? Berikut ulasannya.

Dilansir dari Hat and Heart, Minggu (16/6/2024), daging kambing justru bisa menjadi alternatif bergizi dibandingkan daging lain. Kolesterol kambing sebesar 63,8 miligram per porsi 3 ons jauh lebih sedikit dibandingkan daging sapi dan babi yang 73,1 miligram dan ayam 76 miligram per porsi.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut