get app
inews
Aa Read Next : Ketahaui 5 Camilan dengan Kandungan Kolesterol Tinggi

Disfungsi Ereksi Akibat Kolesterol Tinggi? Ini Cara Mencegahnya

Senin, 16 Januari 2023 | 10:59 WIB
header img
Kolesterol tinggi bisa menyebabkan disfungsi ereksi. Ini karena kadar kolesterol yang tinggi dalam tubuh dapat merusak saraf, pembuluh darah dan suplai darah. Foto: Getty Images.

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Kolesterol tinggi merupakan kondisi dimana seseorang memiliki terlalu banyak zat lemak dalam darah. Terlalu banyak kolesterol bisa menyebabkan berbagai masalah di tubuh, salah satunya disfungsi ereksi. Pasalnya kadar kolesterol yang tinggi dalam tubuh dapat merusak saraf, pembuluh darah dan suplai darah yang halus ke penis.

Dilansir dari Times of India, Minggu (15/1/2023) hal ini dapat menyebabkan disfungsi ereksi. Jika Anda mengalami masalah ini, yang terbaik adalah memeriksakan diri dengan mengunjungi dokter.

Disfungsi ereksi merupakan kondisi ketika seorang pria tidak dapat memperoleh atau mempertahankan ereksi yang kuat untuk hubungan seksual. 

Menurut para ahli kesehatan, jika disfungsi ereksi disebabkan oleh kondisi kronis seperti kolesterol tinggi, maka mengelola kadar kolesterol dapat membantu menghentikan kerusakan lebih lanjut pada saraf dan pembuluh darah di penis.

Sebagian besar, kadar kolesterol tinggi dapat dikelola dengan membuat perubahan gaya hidup sehat. Ini termasuk berolahraga secara teratur dan berhenti mengonsumsi alkohol, tembakau, merokok, dan segala bentuk penyalahgunaan zat lainnya. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut