get app
inews
Aa Read Next : Idul Adha Sudah Dekat, Ketahui Kandungan Kolesterol Sapi dan Kambing Agar Tetap Sehat

4 Pantangan Makan dan Minuman Ini Bagi Pengidap Kolesterol

Kamis, 25 Agustus 2022 | 22:39 WIB
header img
Pengidap kolesterol tinggi wajib makan dan minuman yang harus dihindari. (Foto: Shutterstock)

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Pengidap kolesterol tinggi wajib makan dan minuman yang harus dihindari. Kadar nilai kolesterol yang tinggi merupakan pemicu timbulnya penyakit jantung. 

Berdasarkan data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), angka kematian akibat penyakit jantung pada 2019 mencapai 17,9 juta jiwa. Dari data ini sebanyak 85% disebabkan stroke dan serangan jantung. 

Oleh karena itu, kolesterol dapat dikatakan sebagai penyakit serius yang bisa menyebabkan kematian. Selain itu, kadar kolesterol yang tinggi tentunya juga membuat tubuh mudah sakit dan terasa tak nyaman. 

Berikut larangan yang wajib dihindari bagi para penderita kolesterol tinggi supaya kadar nilai kolesterol kembali normal yang dirangkum dari berbagai sumber. 

1. Mengonsumsi Produk Minuman Olahan Susu 
Susu memang memiliki rasa yang lezat dan dikenal sebagai produk minuman sehat karena kayanya kandungan protein dan nutrisi yang sangat baik untuk pertumbuhan tubuh. 

Namun, bukan berarti semua jenis susu boleh dikonsumsi. Dalam 1 cangkir susu sapi mengandung 24 mg kolesterol, 5 gr lemak jenuh dan 146 kalori. 

Dengan mengonsumsi susu sapi tersebut dapat menyebabkan nilai kolesterol semakin tinggi. Apalagi jika dikonsumsi dengan cream yang mengandung lemak banyak, sudah pasti kandungan kolesterol pada minuman tersebut sangat bahaya. Maka bagi penderita kolesterol disarankan untuk mengonsumsi susu jenis lainnya. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut