get app
inews
Aa Read Next : Inilah 5 Provinsi Terbesar Terpapar Judi Online, Nilai Transaksi Jateng Tembus Rp1,3 Triliun

Pemprov Jateng Raih 4 Penghargaan Anugerah Adinata Syariah 2024

Rabu, 22 Mei 2024 | 11:33 WIB
header img
Pemprov Jateng meraih penghargaan empat kategori Anugerah Adinata Syariah, dari Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS). Foto: Ist

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah meraih penghargaan empat kategori Anugerah Adinata Syariah, dari Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS). Yakni, Juara II kategori Keuangan Mikro Syariah, Juara III kategori Keuangan Sosial Syariah, Juara III kategori Pendidikan dan Pemberdayaan Ekonomi Pesantren, serta Juara V kategori Industri Halal.

Penghargaan diterima Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Sumarno, di Menara Syariah Pantai Indah Kapuk Jakarta, Senin (20/5/2024).

Sumarno menilai, potensi ekonomi syariah di Jawa Tengah sangat besar, mengingat penduduk di wilayahnya mayoritas muslim. Ia mencontohkan, untuk pengelolaan zakat saja, nilainya sangat besar.

“Potensi zakat ini luar biasa. Cuma yang masuk ke Baznas baru sebagian kecil. Bahkan banyak yang langsung dikelola masjid, juga bagian dari ekonomi syariah,” tuturnya.

Besarnya, imbuh sekda, potensi itu harus digarap dengan baik. Terlebih, banyak negara di dunia yang sudah mengembangkan ekonomi syariah.

Sumarno mengatakan, banyak sektor ekonomi syariah yang dikembangkan. Mulai dari perbankan, kuliner, hingga pariwisata.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut