get app
inews
Aa Read Next : Shin Tae-yong Bangga Meski Timnas U-23 Tak Lolos Langsung Olimpiade: Sudah Berjuang Maksimal!

Ernando Ari Tebus Dosa di Final AFF U-23 dengan Bobol Gawang Korsel U-23 saat Adu Penalti

Jum'at, 26 April 2024 | 21:55 WIB
header img
Kiper Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari Sutaryadi menjadi Man of The Match di laga melawan Korea Selatan U-23 pada perempat final Piala Asia U-23 2024. (Foto: PSSI)

DOHA, iNewsJatenginfo.id - Kiper Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari, berhasil menebus dosanya di Piala AFF U-23 2023 kala mampu melakukan tugasnya sebagai penendang penalti saat melawan Timnas Korea Selatan (Korsel) U-23 di babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Dia mengaku memang sudah percaya diri sejak awal jika menjadi eksekutor dari titik putih lagi.

Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan 10 pemain Korsel U-23 lewat babak adu penalti dengan skor 11-10 setelah bermain imbang 2-2 selama 120 menit. Pertandingan itu berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, pada Jumat (26/4/2024) dini hari WIB.

Kesuksesan itu didapat tak lepas dari kegemilangan Ernando Ari saat tos-tosan. Dia sukses menepis tendangan dua eksekutor Taeguk Warriors -julukan Timnas Korsel, yakni Kang Sang Yoon dan Lee Kang Hee.

Selain itu, Ernando juga mampu menjalankan tugasnya dengan baik sebagai penendang ke-10 Indonesia. Kiper Persebaya itu melepaskan tendangan mendatar ke pojok bawah kiri gawang yang tak mampu dihalau penjaga gawang lawan, Baek Jong Bum.

Keberhasilan itu menjadi penebus dosa Ernando untuk Skuad Garuda Muda. Sebab, dia pernah menjadi satu-satunya pemain yang gagal menjadi eksekutor dalam babak adu penalti ketika Indonesia dikalahkan Vietnam dalam final Piala AFF U-23 2023.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut