get app
inews
Aa Read Next : Kemendikbudristek Sosialisasikan Tata Cara Pengangkatan dan Pemberhentian Anggota MWA di UNS

Sempat Jadi Pedagang Asongan, Inilah Kisah Yudho Yudhanto Dosen Berprestasi di UNS

Rabu, 10 April 2024 | 03:26 WIB
header img
Yudho Yudhanto, dosen berprestasi di Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta. (Foto: UNS)

Menurutnya, berkuliah bukan untuk ganti status atau gaya-gayaan. Terdapat banyak manfaat yang dirasakan. Selain ilmu, skill, attitude dan komunitas baru, berkuliah juga menaikkan tingkat kepercayaan diri karena bertambahnya keterampilan teknik dan pengalaman.

“Selagi bisa (berkuliah), kenapa tidak? Kalaupun harus swadaya, itu adalah investasi yang pasti untung. Akan tetapi, kuliah yang bagus itu adalah yang selesai,” ucap Yudho.

Berwirausaha di Solo

Sekembalinya di kota tercinta, kariernya berlanjut di sebuah software house dari pemilik industri Batik ternama di Solo. Banyak skill dan experience yang ia kembangkan di sana, salah satunya adalah berwirausaha teknologi atau technopreneur.

Masa ini menjadi momentumnya mengetahui bagaimana sebuah bisnis perangkat lunak dapat dijalankan sebagai bisnis yang menyenangkan. Sehingga akhirnya menjadi founder sekaligus CEO sebuah startup IT di bidang Automatic Identification and Data Capture (AIDC) di Surakarta.

Menyikapi Tantangan Zaman

Teknologi berkembang kian pesat dari masa ke masa. Munculnya Artificial Intelligence (AI) dan Data Science beserta teknologi pendukung lainnya menjadi keuntungan sekaligus tantangan.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut