get app
inews
Aa Read Next : Kemendikbudristek Sosialisasikan Tata Cara Pengangkatan dan Pemberhentian Anggota MWA di UNS

Sempat Jadi Pedagang Asongan, Inilah Kisah Yudho Yudhanto Dosen Berprestasi di UNS

Rabu, 10 April 2024 | 03:26 WIB
header img
Yudho Yudhanto, dosen berprestasi di Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta. (Foto: UNS)

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Kisah Yudho Yudhanto salah satu dosen berprestasi yang dimiliki Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta. Dia mengawali karier di UNS sebagai dosen luar biasa (LB).

Kiprah cemerlangnya dibuktikan dengan penghargaan peringkat 1 Inventor dan Kreator Terproduktif kategori Hak Cipta yang diberikan UNS pada 2022. Tidak hanya itu, Yudho juga memiliki 13 artikel jurnal bereputasi Scopus dan masih akan bertambah.

Karier Yudho di UNS bermula pada 2011. Dunia mengajar tentu menjadi hal baru. Sempat ragu, Yudho merasa tidak percaya diri karena terbiasa bekerja di belakang layar.

Dia kemudian memantapkan diri mencoba karier sebagai dosen. Alumni SMPN 1 Boyolali ini mulai mengajar pada Program Studi (Prodi) D-3 Teknik Informatika yang kala itu masih dalam lingkup Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA).

UNS membutuhkan figur seperti Yudho sebagai dosen yang memiliki latar belakang praktisi industri. Sebagai dosen, misi Yudho sebagai dosen yakni memperkecil gap pengetahuan dan kemampuan mahasiswa dengan kondisi nyata kebutuhan di industri terkini.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut