get app
inews
Aa Read Next : Pep Guardiola Tanggapi The Citizen yang Gagal Raih Kemenangan atas Crystal Palace di Kandang

Laga Man City vs Arsenal Berakhir Imbang, Liverpool Masih Kokoh di Puncak Klasemen

Senin, 01 April 2024 | 04:19 WIB
header img
Striker Manchester City Erling Haaland melepaskan tembakan ke gawang Arsenal pada pekan ke-30 Liga Inggris 2023-2024 di Etihad Stadium, Senin (1/4/2024) dini hari WIB. Skor berakhir 0-0. (Foto: REUTERS)

Di babak kedua, Man City terus berusaha mengepung pertahanan tim tamu. Matteo Kovacic mendapat kesempatan melepaskan tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti pada menit ke-47. Sayang, arah bola masih melebar. 

Pada menit ke-64, giliran usaha Haaland lewat sepakan kaki kirinya yang juga masih bisa diblok pertahanan lawan.

Meski terus dalam tekanan, Arsenal juga beberapa kali mengirim ancaman. Seperti pada menit ke-80 saat Martin Odegaard mengirim umpan kepada Gabriel Martineli yang langsung disambut dengan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti. Namun, arah bola masih menghantam pertahanan The Citizens. 

Pertandingan semakin menegangkan saat memasuki injury time. Man City yang tak mau kehilangan poin di kandang sendiri makin meningkatkan serangan. Dua peluang didapat Erling Haaland. Namun, tak satu pun yang bisa memecah kebuntuan.  

Alhasil pertandingan berakhir imbang tanpa gol. Kedua tim harus rela berbagi satu poin. Hasil ini membuat Liverpool belum tergeser dari puncak klasemen sementara dengan poin 67. Arsenal menguntit di peringkat 2 dengan poin 65, dan Man City di peringkat 3 dengan poin 64.

SUSUNAN PEMAIN
MANCHESTER CITY (4-1-4-1)
Ortega; Akanji, Ruben Dias, Ake (Lewis 27), Gvardiol; Rodri; Bernardo Silva, De Bruyne, Kovacic (Grealish 61), Foden (Doku 61); Haaland
Pelatih: Pep Guardiola

ARSENAL (4-3-3)
David Raya; White, Saliba, Gabriel, Kiwior (Tomiyasu 66); Odegaard, Jorginho (Jorginho 66), Rice; Saka (Martineli 78), Havertz, Gabriel Jesus (Trossard 72)
Pelatih: Mikel Arteta 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut