get app
inews
Aa Read Next : Laga Man City vs Arsenal Berakhir Imbang, Liverpool Masih Kokoh di Puncak Klasemen

Leeds Dikalahkan MU 2-0, Rashford Inisiasi Kemenangan

Senin, 13 Februari 2023 | 11:20 WIB
header img
Rashford bawa kemenangan MU vs Leeds (Foto: Istimewa)

MANCHESTER, iNewsJatenginfo.id - Manchester United sukses mengalahkan Leeds United dengan skor 2-0 dalam matchday ke-23 Liga Inggris. Pertandingan tersebut dimainkan di Elland Road Stadium pada Minggu (12/2/2023) malam WIB. Setan Merah – julukan Manchester United – berkat dua gol yang masing-masing dicetak oleh Marcus Rashford dan Alejandro Garnacho.

Sejak awal laga, Leeds United langsung menciptakan peluang berbahaya. Sebuah tendangan bebas gagal diantisipasi oleh Diogo Dalot dan Harry Maguire, bola jatuh ke kaki Crysencio Summervile. Sayang tendangannya di depan gawang masih melambung dari gawang David de Gea.

Hingga laga berjalan 10 menit, kedua kubu saling bergantian menyerang, tetapi tidak ada peluang berarti yang tercipta. Pada menit ke-20, MU menciptakan peluang emas pertama mereka. Bruno Fernandes menerima umpan di kotak penalti dan melepaskan tembakan, tetapi sepakannya masih melenceng ke sisi kanan gawang Illan Meslier.

Memasuki menit ke-30, kedua tim lebih sering berduel di sektor lini tengah tanpa adanya peluang berarti. Baru pada menit ke-38, MU mengancam lewat tembakan Bruno Fernandes di depan kotak penalti Leeds. Namun, bola tendangan gelandang Portugal itu mampu diatasi dengan baik oleh Meslier.

Kali ini giliran David De Gea yang beraksi pada menit ke-43. Kiper asal Spanyol itu membuat penyelamatan saat mampu menepis tembakan Summerville dari jarak dekat. Bruno Fernandes nyaris merobek gawang Leeds di injury time babak pertama. Bola tembakan mendatarnya dari dalam kotak penalti masih bisa dihalau kaki Meslier.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut