Tampil Gemilang Saat Manchester United Lawan Arsenal, Duet Rashford-Antony Tuai Pujian

Joko Piroso
.
Senin, 05 September 2022 | 13:02 WIB
Duet Marcus Rashford dan Antony Santos mendapat pujian pelatih Manchester United, Erik ten Hag (Ist)

MANCHESTER, iNewsJatenginfo.id – Duet Marcus Rashford dan debutan Antony Santos menuai pujian usai Manchester United berhasil mematahkan rekor tanpa kekalahan Arsenal dengan kemenangan 3-1 pada pekan keenam Liga Primer Inggris 2022/2023.

Pada laga itu, Antony-Rashford menyumbang gol pada laga di Old Trafford, Minggu (4/9/2022) waktu lokal atau Senin (5/9/2022) dini hari WIB.

Pelatih Manchester United Erik Ten Hag pun memberikan pujian atas penampilan duet Marcus Rashford dan Antony Santos. Ten Hag mengatakan timnya berhasil ‘menghukum’ Arsenal yang bermain ofensif. Pelatih asal Belanda itu merasa senang dengan kinerja Rashford dan Antony.

"Mereka berdua bermain hebat, ancaman terus-menerus, saya tahu serangan kami sangat kuat. Mereka kreatif dan memiliki kecepatan. Ini adalah pertama kalinya mereka bermain bersama dan penampilan ini sangat bagus untuk dilihat," kata Ten Hag dikutip dari BBC Internasional, Senin (5/9/2022).

Selain itu, pelatih asal Belanda tersebut memuji pertahanan Man United. "Arsenal bermain bagus tetapi kami bertahan dengan baik, saya tidak pernah merasa mereka akan menghancurkan kami. Mereka memiliki banyak gerakan dan kreativitas tetapi kami bertahan sebagai tim dengan 11 pemain,” kata Ten Hag

“Kami dapat memiliki tekanan dan organisasi yang lebih baik, kami dapat mengontrolnya. Permainan lebih banyak, kami bisa lebih baik dalam penguasaan bola dengan ketenangan yang lebih baik, maka kami akan lebih mendikte permainan. Kami belum lama bersama jadi kami akan mengusahakannya,” sambungnya.

“Kami memiliki rencana yang bagus, kami tidak mendapatkan semuanya di lapangan, kami tidak bisa mengendalikannya ketika kami seharusnya melakukannya. Kami mendapat satu set kembali dan kami melawan, itu bagus untuk dilihat. Saya suka mentalitas ini,” tambah Ten Hag.

Sementara itu, kemenangan ini membuat Manchester United merangsek ke posisi lima besar klasemen sementara dengan 12 poin. Sedangkan Arsenal masih di puncak dengan 15 poin, hanya unggul satu angka dari Manchester City dan Tottenham Hotpsur yang ada di bawahnya.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini