get app
inews
Aa Read Next : Lapas Kelas I Semarang Gelar Pelatihan Bahasa Isyarat Bagi Penyandang Disabilitas

Mahasiswa UPGRIS Kenalkan Camilan Sehat Keripik dari Gedebog Pisang

Selasa, 05 Maret 2024 | 00:55 WIB
header img
Mahasiswa Program Pendidikan Guru (PPG) Prajabatan Gel 1 2023 Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) menggelar pelatihan yang berjudul “Penerapan Teks Prosedur Kompleks dalam Pembuatan Kribog sebagai Camilan Sehat. Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Mahasiswa Program Pendidikan Guru (PPG) Prajabatan Gel 1 2023 Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) menggelar pelatihan yang berjudul “Penerapan Teks Prosedur Kompleks dalam Pembuatan Kribog sebagai Camilan Sehat di RT 02 Kelurahan Kedungmundu, Kec. Tembalang, Kota Semarang”.  

Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan Universitas PGRI Semarang ini mengenalkan cara pembuatan camilan sehat yang memanfaatkan Sumber Daya Alam (SDA) setempat yaitu gedebog pisang.

Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) ini sebelumnya memberikan sosialisasi mengenai manfaat dan kandungan gizi dalam gedebog pisang yang baik bagi tubuh. Dosen PBSI, Dr. Ngatmini, M.Pd. selaku mentor dalam kelompok ini menjelaskan, pelatihan ini telah dirancang sejak 1 Februari 2024 dan terlaksana pada 25 Februari 2024. 

“Ini sebagai wujud implementasi mata kuliah projek kepemimpinan yang bertujuan untuk memberdayakan ibu-ibu rumah tangga serta warga sekitar RT 02 Kel. Kedungmundu, Tembalang dalam menciptakan peluang usaha mandiri dengan memanfaatkan potensi alam, seperti gedebog pisang yang memiliki kandungan gizi,” kata Ngatmini, dalam keterangan tertulis, Senin (4/3).

Selain pelatihan dalam acara ini juga disisipi games seputar pembuatan “Kribog” sehingga menambah antusiasme dari ibu-ibu. Mereka berharap dapat memanfaatkan ilmu yang diperoleh untuk membantu meningkatkan pendapatan keluarga. Selain itu, mereka juga berharap agar kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan secara berkala untuk membantu meningkatkan keterampilan dan pengetahuan masyarakat dalam memanfaatkan potensi alam di sekitar mereka.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut