get app
inews
Aa Read Next : Halal Bi Halal Pimpinan Parpol se Jateng Adem Ayem dan Guyub Rukun

Cara Agar Rumah Bebas Virus dan Penyakit Berbahaya

Jum'at, 16 Februari 2024 | 00:15 WIB
header img
Ilustrasi alat-alat untuk membersihkan rumah. (foto: Aladin Mall)

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Agar rumah bebas virus dan penyakit, tidak ada cara lain kecuali dengan menjaga kebersihan. Pastikan seluruh ruangan dan barang-barang yang ada di dalam rumah dalam keadaan steril dan bersih.

Nah, berikut ini sejumlah cara agar rumah bebas virus dan penyakit berbahaya.

1. Rajin Membersihkan Lantai
Membersihkan lantai mutlak harus dilakukan. Idealnya, membersihkan lantai dilakukan setiap hari. Jangan sampai ada sisa makanan, sampah, hingga kotoran hewan. Lantai yang bersih menandakan penghuninya sehat. 

2. Bersihkan Kamar Mandi Secara Berkala
Tak kalah penting, membersihkan kamar mandi  secara berkala. Misalnya, seminggu sekali. Kamar mandi adalah sarang virus dan kuman yang harus selalu dibersihkan. Jangan sampai ada genangan yang bisa jadi sarang nyamuk.

3. Membersihkan Ruangan Tidur 
Salah satu upaya menjaga kebersihan rumah yang sebaiknya dilakukan setiap hari adalah membersihkan ruangan tidur. Waktu yang tepat untuk melakukannya adalah setelah bangun tidur. Untuk memudahkannya, gunakan sprei yang simpel dan tidak berlapis. Selain itu, biasakan membuka jendela kamar di pagi hari agar udara segar dan cahaya matahari bisa masuk ke kamar tidur. Satu lagi yang harus diperhatikan, pasang diffuser saat tidur. Dengan diffuser, udara yang terhirup saat tidur merupakan udara yang baik, menenangkan dan bisa menjadi terapi tersendiri. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut