get app
inews
Aa Read Next : Polda Jateng Imbau Masyarakat Waspadai Penyebaran Paham Radikal Lewat Konten Medsos di Masa Kampanye

Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Diikuti 246 Remaja Putra Hasil Seleksi

Kamis, 15 Februari 2024 | 14:00 WIB
header img
Karo SDM Polda Jateng Kombes Pol Yohannes Ragil Heru Susetyo memimpin upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri gelombang I tahun anggaran 2024. Foto: Ist

BANYUMAS, iNewsJatenginfo.id - Karo SDM Polda Jateng Kombes Pol Yohannes Ragil Heru Susetyo memimpin upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri gelombang I tahun anggaran 2024 yang dilaksanakan di lapangan SPN Polda Jateng, Purwokerto, Banyumas. 

Kegiatan tersebut diikuti 246 remaja putra hasil seleksi penerimaan Bintara Polri yang diselenggarakan Polda Jateng beberapa waktu lalu.

Karo SDM Polda Jateng menerangkan bahwa pembukaan pendidikan ini merupakan bagian dari kegiatan serupa yang dilaksanakan secara serentak di Sepolwan, Pusdik Brimob, Pusdik Polair lemdiklat Polri dan 4 Sekolah Polisi Negara  di Indonesia. 

Secara nasional, jumlah peserta yang mengikuti pendidikan sebanyak 8.043 orang yang terdiri dari 7.443 Bintara pria, 600 Bintara wanita dan 1557 Tamtama.

Selama menjalani proses pendidikan, para remaja  diberikan berbagai pengetahuan, keterampilan, serta penguasaan teknis dan taktis profesi Kepolisian dasar sebagai bekal sebelum diangkat dan dilantik menjadi anggota Polri polri. Para peserta didik juga akan diberikan berbagai pelatihan jasmani agar nantinya memiliki kualitas fisik yang prima serta mental kepribadian yang baik. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut