get app
inews
Aa Read Next : Wamenparekraf Dorong Kualitas Tata Kelola Destinasi Wisata dan UMKM di Sidoarjo

Wamenparekraf Dorong Partisipasi Aktif ISSITA Kembangkan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Tanah Air

Selasa, 30 Januari 2024 | 20:18 WIB
header img
Wamenparekraf RI, Angela Tanoesoedibjo (Foto: Biro Komunikasi Kemenparekraf)

iNewsJatenginfo.id - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Wakil Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf/Wakabaparekraf), Angela Tanoesoedibjo menghadiri pelantikan Dewan Pengurus Daerah Indonesia Sport and Special Interest Tourism Association (DPD ISSITA) Jawa Timur.

Angela mendorong partisipasi aktif ISSITA dalam pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif tanah air.

Menurut dia, wisata olahraga merupakan salah satu sektor yang sangat berkembang dalam beberapa waktu terakhir. Khususnya pascapandemi di mana masyarakat sangat memperhatikan gaya hidup sehat.

"Kalau kita lihat beberapa fenomena belakangan ini banyak sekali event-event internasional, nasional, atau sekelas daerah digelar seperti MotoGP, F1 Powerboat, juga marathon di berbagai daerah. Selain itu juga banyak tumbuh komunitas-komunitas lari, sepeda, surfing, panjat tebing, dan lainnya. Ini artinya memang sudah saatnya kita garap secara spesial sport tourism ini," kata Wamenparekraf Angela, dikutip dari laman Kemenparekraf.

Sport tourism atau wisata olahraga juga memiliki pasar yang sangat besar yang akan memberikan multiplier effect pada kegiatan ekonomi masyarakat. Seperti pelaksanaan MotoGP yang secara total mendatangkan perputaran ekonomi sebesar Rp4,5 triliun.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut