get app
inews
Aa Read Next : Lomba Ide Kreatif Poster Ilmiah dan Oral Presentasi Tahun 2023, Mahasiswa UMP Sukses Sabet Juara 1

Groundbreaking Kampus II UMP, Tercatat dalam Sejarah Presiden Datang ke Universitas di Banyumas

Rabu, 03 Januari 2024 | 22:53 WIB
header img
Jokowi Groundbreaking Kampus II UMP, Rektor: Sejarah Presiden Datang ke Universitas di Banyumas. Foto: Arbi Anugrah

PURWOKERTO, INewsJatenginfo.id - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan groundbreaking kampus II Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) di Sokaraja, Kabupaten Banyumas, Rabu (3/1/2024). Dalam kunjungan kerja tersebut, disebut jika kedatangan Jokowi merupakan sejarah ada seorang Presiden berkunjung ke Universitas yang ada di Kabupaten Banyumas.

"Dalam sejarah, tampaknya Presiden datang ke Universitas yang ada di Banyumas, baru kali ini, apalagi ke UMP baru kali ini," kata Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Assoc. Prof. Dr. Jebul Suroso kepada wartawan.

Jebul mengatakan jika kedatangan Presiden Jokowi untuk melakukan groundbreaking kampus II UMP merupakan kehendak yang maha kuasa. Di mana Jokowi bersedia hadir di sela-sela kunjungannya ke Cilacap Banyumas dan Banjarnegara.

Menurut Jebul, nantinya di Kampus II seluas 2 hektar ini akan dibangun 3 blok besar untuk rumpun ilmu kesehatan, kedokteran termasuk farmasi, pasca sarjana dan juga rumah sakit pendidikan UMP. Proses pembangunan untuk tiga blok tersebut sekitar 4 tahun dan tergantung anggaran. Start akhir Februari atau awal Maret menyesuaikan waktu Ramadhan dan Idul Fitri.

"Saat ini mahasiswa UMP sudah 17 ribu sekian, setiap tahun kita terima 5.000. Kampus II saja kapasitas 3.000 dan itu selalu bertumbuh, sehingga kita perlu menyediakan minimal 2.000 tambahan ruang untuk mereka, dan ini kita secara bertahap melakukan pembangunan itu," ujarnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut