get app
inews
Aa Read Next : Ajang Kompetisi Lari Semarang 10K 2023 Sukses Digelar! Inilah Daftar Pemenang dan Hadiahnya

Banyak Pelari yang Antusias Ikuti Semarang 10K, Mbak Ita: Peluang Pelaksanaan Ke depan Lebih Besar

Minggu, 17 Desember 2023 | 20:53 WIB
header img

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Pembukaan Semarang 10K yang digelar di Balai Kota Semarang pada Minggu (17/12). Ajang kejuaraan lari tahunan itu diikuti dengan total sekitar 2.100 pelari dari berbagai daerah bahkan luar negeri yang berpartisipasi untuk memenangkan total hadiah Rp 424 juta. 

Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang yang terlibat dalam event ini membuka peluang untuk pelaksanaan ke depan diadakan lebih besar. Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu menyebut banyak pelari yang antusias untuk mengikuti Semarang 10K ini. 

Dari informasi yang diterima, pendaftaran Semarang 10K sudah penuh hanya dalam waktu kurang dari 5 menit. Bahkan banyak orang yang bertanya-tanya apakah ada akses untuk bisa mendapatkan label peserta Semarang 10K. 

Oleh karena itu, dirinya berkeyakinan jika event Semarang 10K ini bisa digelar dengan jumlah peserta yang lebih banyak. Beberapa opsi juga sudah terlintas untuk membuat perlombaan Semarang 10K ini jauh lebih meriah. 

“Jadi memang saat ini masih menyesuaikan tempat. Tapi nanti Insyaa Allah kalau di Simpanglima bisa lebih banyak. Tadi sudah ada beberapa alternatif yang sudah didiskusikan dan kalau memang mencapai 5.000 peserta bisa menjadi dampak yang luar biasa bagi Kota Semarang,” ujar Mbak Ita sapaan akrab wali kota usai pelaksanaan Semarang 10K. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut