Logo Network
Network

Hari Ini! 10 Ribu Lebih Pelari Ikuti Borobudur Marathon 2023

Tim iNewsJatenginfo.id
.
Minggu, 19 November 2023 | 21:56 WIB
Hari Ini! 10 Ribu Lebih Pelari Ikuti Borobudur Marathon 2023
Borobudur Marathon 2023 akan diikuti sebanyak 10.469 pelari dari dalam negeri maupun mancanegara. Foto: Ist

MAGELANG, iNewsJatenginfo.id – Borobudur Marathon 2023 akan diikuti sebanyak 10.469 pelari dari dalam negeri maupun mancanegara. Borobudur Marathon (BorMar) dengan tema “Voice of Unity” ini akan mengambil start dan finis di Taman Lumbini, Candi Borobudur, Minggu pagi (19 November 2023). BorMar 2023 terasa istimewa karena terdapat tiga kategori yaitu full marathon, half marathon, dan 10K.

Pj. Gubernur Jateng Nana Sudjana menjelaskan, Borobudur Marathon 2023 ini menjadi salah satu acara yang paling ditunggu-tunggu oleh masyarakat Kota Magelang karena memberikan dampak positif bagi masyarakat, khususnya pariwisata dan ekonomi.

“Terlaksananya Borobudur Marathon di Magelang, harapannya Candi Borobudur dan Magelang semakin dikenal luas oleh turis secara lokal hingga mancanegara. Karena, tidak hanya memiliki berbagai destinasi wisata bersejarah dan unik, Magelang juga sudah memiliki infrastruktur yang semakin berkembang. Melalui event ini, lomba lari ini akan dikenal luas dan melegenda. Apalagi Borobudur menjadi destinasi super prioritas,” kata Nana dalam konferensi pers BorMar di Grand Artos Ballroom, Magelang, Sabtu 18 November 2023.

Sementara itu, Sekjen PB PASI Tigor Tanjung menyambut baik dan menjelaskan upaya serta komitmen Borobudur Marathon untuk meningkatkan kualitas standar event race menuju standar internasional.

Dia juga menyebut, melihat dari kesiapan, dukungan keamanan, kenyamanan, rute yang berstandar, maka BorMar dijadikan ajang babak kualifikasi PON XXI/2024.

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.