Logo Network
Network

Borobudur Marathon 2023 akan Dimeriahkan Banyak Pelari Luar Negeri

Tim iNewsJatenginfo.id
.
Kamis, 09 November 2023 | 22:59 WIB
Borobudur Marathon 2023 akan Dimeriahkan Banyak Pelari Luar Negeri
Ribuan pelari bakal memeriahkan event Borobudur Marathon 2023 pada 19 November 2023 mendatang.

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id – Ribuan pelari bakal memeriahkan event Borobudur Marathon 2023 pada 19 November 2023 mendatang. Ditargetkan, jumlah pelarinya mencapai 10 ribu orang. 

Pj Gubernur Jawa Tengah,  Nana Sudjana mengatakan, event Borobudur Marathon yang akan diselenggarakan ke tujuh kalinya ini, tak hanya membawa nama baik Magelang ataupun Jawa Tengah, tapi juga membawa nama baik Indonesia. 

Sebab, banyak pelari yang luar negeri yang akan ikut perhelatan tersebut.  “Dari tahun ke tahun, kita harapkan event ini akan semakin baik, dan tarafnya akan terus kita tingkatkan,” kata Nana usai menerima audiensi Yayasan Borobudur Marathon dan Kompas Group di kantornya, Rabu,  08 November 2023. 

Nana membeberkan, semua persiapan untuk event Borobudur Marathon sudah dilakukan. Mulai dari promosi, venue, akomodasi hingga keamanan. Untuk penginapan, Magelang mampu menampung hingga 85,5% kebutuhan. Sedangkan sisanya diperkirakan akan ada yang menginap sampai Yogyakarta. 

Sementara itu, Wakil General Manager Event Borobudur Marathon, Budhi Sarwiadhi mengatakan,  Borobudur Marathon terbagi dalam tiga race, yakni 10 K, half marathon (21 K), dan marathon (42 K). Racer terbanyak ada di kategori half marathon, kurang lebih sebanyak 4.500 orang. 

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini