get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Mengobati Gatal Akibat Jamur di Kulit, Jangan Digaruk!

Tips Menjaga Kulit dan Kecantikan Anda dalam Suhu Ekstrem

Minggu, 03 Desember 2023 | 23:57 WIB
header img
Menurut Pakar Kecantikan Kulit Dr dr Renni Yuniati SpDVE FINSDV FAADV ( Spesialis Dermato Venereologi Estetika ) terdapat beberapa cara untuk menjaga kulit dan kecantikan Anda dalam suhu ekstrem. Foto: dr. renni

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Memelihara kulit dan kecantikan di suhu ekstrem memerlukan perhatian khusus dan perawatan yang tepat. 

Menurut Pakar Kecantikan Kulit Dr dr Renni Yuniati SpDVE FINSDV FAADV ( Spesialis Dermato Venereologi Estetika )  terdapat beberapa cara untuk menjaga kulit dan kecantikan Anda dalam suhu ekstrem:

1. Lindungi Kulit dari Paparan Matahari: Suhu ekstrem seringkali datang dengan paparan sinar matahari yang lebih intens. Gunakan tabir surya dengan SPF yang cukup tinggi dan lindungi diri dengan penggunaan pakaian pelindung, seperti topi dan pakaian dengan lengan panjang.

2. Jaga Hidrasi: Suhu ekstrem dapat membuat kulit cepat kehilangan kelembapan. Minum air yang cukup setiap hari untuk menjaga hidrasi kulit. Gunakan pelembap wajah dan tubuh secara teratur untuk mengunci kelembapan.

3. Hindari Mandi Air Panas: Meskipun mandi air panas mungkin terasa baik di suhu dingin, hal itu dapat mengeringkan kulit Anda. Lebih baik menggunakan air hangat atau sedikit lebih dingin untuk mandi agar kulit tetap lembap.

4. Rutin Cuci Muka: Bersihkan wajah Anda dengan sabun yang lembut dan air hangat setidaknya dua kali sehari untuk menghilangkan kotoran, minyak berlebih, dan sisa make-up. Jangan lupa untuk juga membersihkan dan menjaga kebersihan area sensitif lainnya seperti leher dan telinga.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut