get app
inews
Aa Read Next : Jelang PPDB, Pemerataan Kualitas Sekolah di Jateng Diharapkan Semakin Meningkat

KPU Provinsi Jawa Tengah Gelar Media Gathering dan Sosialisasi Kampanye Pemilu 2024

Selasa, 21 November 2023 | 00:53 WIB
header img
KPU Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan Media Gathering dan Sosialisasi Kampanye Pemilu 2024 di New Puri Garden Hotel, Semarang, Minggu hingga Senin, 19 s.d 20 November 2023. Foto: jateng.kpu.go.id

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id – KPU Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan Media Gathering dan Sosialisasi Kampanye Pemilu 2024 di New Puri Garden Hotel, Semarang, Minggu hingga Senin, 19 s.d 20 November 2023. Sebanyak 55 perwakilan dari media massa di Jawa Tengah hadir mengikuti kegiatan ini.

Ketua KPU Provinsi Jawa Tengah, Handi Tri Ujiono, membuka acara tersebut, menyatakan bahwa kegiatan ini adalah kesempatan untuk lebih mengenal dan mengapresiasi peran jurnalis dalam pelaksanaan pemilu 2024. Handi menyampaikan bahwa KPU sebagai Lembaga Publik berterima kasih atas peran media dalam membantu menyampaikan informasi tentang tahapan pemilu 2024 kepada masyarakat. Pelaksanaan tahapan Kampanye dimulai pada 28 November 2023, dimana peserta pemilu dapat menyampaikan visi, misi, dan programnya kepada masyarakat. Aturan main dan legal framework yang mengikat para peserta kampanye menjadi fokus, dengan harapan masyarakat dapat memilih calon yang tepat dikutip dari jateng.kpu.go.id.

Dewantoputra Adhipermana, Kabag TPP dan Parhumas memandu kegiatan media gathering ini.

Akmaliyah, Kadiv. Sosdiklihparmas, menyampaikan bahwa acara ini bertujuan untuk menjaga sinergitas antara KPU dan media. Materi terkait kampanye, pelaksana kampanye, peserta kampanye, metode kampanye, dan Iklan Layanan Masyarakat menjadi sorotan dalam pembahasannya.

Dalam sesi sharing diskusi, Kadiv. Hukum dan Pengawasan, Muslim Aisha, mengajak media memberikan masukan terkait pemberitaan pemilu di Jawa Tengah. Hal ini diharapkan dapat membantu KPU memastikan informasi pemilu yang akurat dan informatif.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut