get app
inews
Aa Read Next : Al-Quran Petunjuk bagi Manusia dan Pembeda

Pertunjukan Seni Budaya dan Olahraga Yang Memukau Dalam Rakerwil LSBO PWM Jateng

Senin, 20 November 2023 | 19:17 WIB
header img
Lembaga Seni, Budaya, dan Olahraga (LSBO) PWM Jawa Tengah menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) yang berlangsung meriah di Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Jawa Tengah, Minggu (19/11/23). Foto: Ist

KARANGANYAR, iNewsJatenginfo.id - Lembaga Seni, Budaya, dan Olahraga (LSBO) PWM Jawa Tengah menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) yang berlangsung meriah di Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Jawa Tengah, Minggu (19/11/23). 

Para peserta Rakerwil dan tamu undangan, disambut dengan tari gambyong syar’i yang sangat memukau.  Serta  disemarakkan dengan penampilan berbagai kesenian tradisional, diiringi oleh musik gamelan. Pembukaan rakerwil tersebut semakin semarak dengan tampilnya seni bela diri Tapak Suci Putera Muhammadiyah Karanganyar, yang lincah dalam memainkan pertunjukan beladiri tangan kosong serta menggunakan alat. 

Gemuruh tepuk tangan tamu undangan dan peserta Rakerwil tak henti-hentinya, mengiri tiap pertunjukan berbagai kesenian tradisional tersebut. Terlihat Ketua Lembaga Pengembangan Olahraga (LPO) PP Muhammadiyah Dr. Gatot Sugiharto, SH, MH, Wakil Ketua PWM Jawa Tengah, Drs. H. Wahyudi, M.Pd, Sekretaris LSBO PWM Jateng, Pimpinan PDM Kabupaten Karanganyar yang menghadiri acara pembukaan Rakerwil berdecak kagum.

Secara spontan Dr. Gatot Sugihartno menawarkan kepada para generasi muda yang memainkan Tapak Suci dalam acara tersebut, beasiswa gratis 8 semester kuliah di Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. 

Wakil Ketua PWM Jawa Tengah, Drs. H. Wahyudi, M.Pd., dalam sambutannya menyatakan, pementasan ini membuktikan bahwa Muhammadiyah kaya akan berbagai kesenian tradisional. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut