get app
inews
Aa Read Next : Al-Quran Petunjuk bagi Manusia dan Pembeda

Rakernas Seni Budaya dan Olahraga di UMY, Kembangkan Misi Dakwah dan Tajdid

Jum'at, 27 Oktober 2023 | 15:55 WIB
header img
Lembaga Seni Budaya (LSB) dan Lembaga Pengembangan Olahraga (LPO) Pimpinan Pusat Muhammadiyah berkolaborasi menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) bersama. Rakernas tersebut  dilaksanakan pada Jumat sampai dengan Ahad (27-29/10) di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Foto: Ist

YOGYAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Lembaga Seni Budaya (LSB) dan Lembaga Pengembangan Olahraga (LPO) Pimpinan Pusat Muhammadiyah berkolaborasi menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) bersama. Rakernas tersebut  dilaksanakan pada Jumat sampai dengan Ahad (27-29/10) di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Dr. K. H. Haedar Nashir, M. Si dalam sambutan pembukaan menyampaikan bahwa Muhammadiyah tak lepas dari kegiatan  seni dan budaya. 

"Bagaimana kita semakin mengidupkan ekosistem seni budaya dan olahraga.  Selanjutnya menjadi misi dakwah dan tajdid Muhammadiyah, lewat seni budaya dan olahraga, yang menjangkau semua lapisan masyarakat" ujar Haidar.

Sekretaris Lembaga Seni Budaya Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Faris Al-Fadhat mengungkapkan Rakernas akan merumuskan peta jalan bidang seni, budaya, dan olahraga di lingkungan persyarikatan.

“Sesuai dengan Tanfidz Keputusan Muktamar ke-48 Muhammadiyah rakernas ini diarahkan untuk merumuskan peta jalan peningkatan kualitas mutu layanan Persyarikatan dan amal usaha Muhammadiyah di bidang seni, budaya, dan olahraga,” ujar Faris.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut