get app
inews
Aa Read Next : Sido Muncul Luncurkan Iklan Pariwisata Perkenalkan Sumba Timur ke Mancanegara

Sido Muncul Ciptakan Lokomotif Kota Semarang Sebagai Gerbang Pintu Masuk Wisata Indonesia

Selasa, 24 Oktober 2023 | 15:54 WIB
header img
PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul TBk terus berupaya menciptakan lokomotif wisata di Kota Semarang selain Kota Lama. Salah satu upaya Sido Muncul adalah bagaimana menciptakan kawasan Pecinan menjadi lokomotif wisata kedua setelah Kota Lama. Foto: Ist

“Wisatawan dari Luar Negeri bisa langsung ke Semarang, tapi Bandara Semarang kan belum bisa. Baru-baru ini saja bisa langsung dari Semarang ke Bali dan sebaliknya,” ujar Irwan.

Keyakinan Irwan lagi, Kota Semarang ini memiliki potensi yang luar biasa, selain kota wisata, Kota Semarang itu adalah kota industri, kota budaya, kota religi, kota pendidikan.

“Jadi dengan keunggulan-keunggulan ini, sangat mudah untuk menjadikan Kota Semarang menjadi Gerbang Pintu Masuk Wisata Indonesia,” tandas Irwan lagi.

Sementara itu Ketua Umum DP2K (Dewan Pertimbangan Pembangunan Kota Semarang) Ir. Budi Santoso mendukung penuh gagasan yang dilontarkan Irwan Hidayat.

“Hampir di semua Negara ada wilayah yang menjadi ikon yakni China Town, itu semua jadi tujuan wisata. Maka saya sangat mendukung gagasan Pak Irwan untuk menjadikan kawasan Pecinan jadi China Town sebagai wilayah tujuan wisata di Kota Semarang,” ujar Budi Santoso.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut