get app
inews
Aa Read Next : 4 Mahasiswa RI Raih Juara Kompetisi Internasional Karya Inovatif dan Kreatif di Turki

Pelepasan Tim Kapal Cepat Tak Berawak UMS pada ajang KKCTBN 2023

Senin, 23 Oktober 2023 | 21:53 WIB
header img
Pelepasan Tim Mahasiswa Fakultas Teknik (FT) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) untuk melaju ke babak final pada ajang KKCTBN. Foto: Ist

PABELAN, iNewsJatenginfo.id – Pelepasan Tim Mahasiswa Fakultas Teknik (FT) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) untuk melaju ke babak final pada ajang Leisure Boat Electric Remote Control Kontes Kapal Cepat Tak Berawak Nasional 2023 (KKCTBN) yang dilaksanakan di Universitas Indonesia (UI), pada 22 - 26 Oktober 2023.

Pelepasan tersebut dihadiri Kabiro Kemahasiswaan UMS, perwakilan dari program studi maupun perwakilan dari Fakutas Teknik, yang dilaksanakan di Lobby Gedung Induk Siti Walidah, Lt. 2 UMS.

KKCTBN merupakan salah satu agenda lomba inovasi teknologi desain, pembuatan prototype, dan performa prototype di bidang teknologi perkapalan-maritim. Lomba ini ditujukan bagi mahasiswa, yang  setiap tahunnya digelar Balai Pengembangan Talenta Indonesia - Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia.

Kabiro Kemahasiswaan UMS, Ir., Ahmad Kholid Alghofari, ST., MT., berharap kemahasiswaan UMS semakin unggul.
 
“Kalian mewakili UMS, maka jaga perilaku dan tetap semangat. Selain itu, jangan lupa kewajiban kita dengan Allah SWT, sehingga ibadah tetap nomor satu,” ungkap Kabiro Kemahasiswaan itu Sabtu, (21/10).

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut