get app
inews
Aa Read Next : Atlet Para Renang Rifky Yavianda Pecahkan Rekor Asia dengan Sumbang Emas Kedua untuk Indonesia

Perbaiki Catatan Edisi 2018, Tim BMX Indonesia Torehkan Emas dan Perunggu di Asian Games 2022

Minggu, 01 Oktober 2023 | 23:35 WIB
header img
Cabor balap sepeda BMX Putri di ajang Asian Games 2022. (Foto: PB ISSI/NICK HANOATUBUN)

Kepala Pelatih Timnas Balap Sepeda Indonesia, Dadang Haris Poernomo, ikut senang dengan pencapaian ini. dia bersyukur timnya bisa memperbaiki catatan dari edisi 2018 lalu di Asian Games 2022.

“Terima kasih atas semua dukungan dan support yang begitu banyak dari Ketua Umum kami, Jenderal Polisi Listyo Sigit yang selama ini begitu banyak memberikan spirit kepada kami dan tim balap sepeda Indonesia,” kata Dadang dikutip dari rilis NOC Indonesia, Minggu (1/10/2023).

“Alhamdulillah kita bisa memperbaiki prestasi yang diraih di Asian Games 2018 melalui pembalap muda kita. Tidak lupa untuk seluruh masyarakat Indonesia yang selalu mendukung dan mendoakan kami dimana pejuang pahlawan olahraga ini berjuang di Asian Games 2022 Hangzhou,” ujarnya.

Dengan hasil tersebut, kini Indonesia menambah satu perolehan medali emas menjadi empat yang dilengkapi dengan tiga medali perak dan 11 medali perunggu. Tim Merah-Putih total mengumpulkan 18 medali dan naik ke posisi 10 klasemen sementara perolehan medali Asian Games 2022.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut