get app
inews
Aa Read Next : Atlet Para Renang Rifky Yavianda Pecahkan Rekor Asia dengan Sumbang Emas Kedua untuk Indonesia

Kontingen Indonesia Kenakan Baju Adat saat Opening Ceremony Asian Para Games 2022

Minggu, 22 Oktober 2023 | 21:16 WIB
header img
Kontingen Indonesia (Foto: NPC Indonesia)

HANGZHOU, iNewsJatenginfo.idOpening Ceremony atau Upacara Pembukaan Asian Para Games 2022 berlangsung di Hangzhou Olympic Sports Centre Stadium, Minggu (22/10/2023). Kontingen Indonesia tampil menawan dengan memakai baju adat pada defile para atlet Asian Para Games 2022.

Upacara pembukaan Asian Para Games 2022 mengusung tema “Hearts Meet, Dreams Shine”. Setelah penonton memasuki stadion, acara awalan dimulai dengan pengibaran bendera China sembari diiringi lagu kebangsaan selaku tuan rumah.

Setelah itu, para penampil mulai menampilkan pertunjukan di tengah stadion dengan visual hologram bunga osmanthus berwarna oranye. Terlihat juga maskot Asian Para Games 2022, Fei Fei, ikut memeriahkan upacara pembukaan.

Penampilan pembuka selesai dan dilanjutkan dengan para atlet masing-masing negara peserta. Afghanistan menjadi kontingen pertama yang keluar dalam parade tersebut. Kemudian diikuti negara-negara lain mengikuti sesuai dengan abjad. 

Tiba giliran Kontingen Indonesia yang keluar di urutan sembilan. Adalah Riadi Saputra, atlet para-atletik,dan Dwiska Afrilia Maharani, atlet para angkat berat, yang menjadi pembawa bendera Indonesia. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut