get app
inews
Aa Read Next : Wamenparekraf Dorong Kualitas Tata Kelola Destinasi Wisata dan UMKM di Sidoarjo

Pemupukan Mental Pengusaha Sejak Dini Pada Anak Sebagai Aset Bangsa Indonesia

Jum'at, 22 September 2023 | 18:43 WIB
header img
Mahasiswa IAIN Kudus Program Studi Manajemen Bisnis Syariah mengadakan pelatihan mental pengusaha pada anak usia dini, guna menciptakan peluang ekonomi kreatif. Foto: Ist

BLORA, iNewsJatenginfo - Mahasiswa IAIN Kudus Program Studi Manajemen Bisnis Syariah mengadakan pelatihan mental pengusaha pada anak usia dini, guna menciptakan peluang ekonomi kreatif kedepan serta mencetak bibit-bibit pengusaha terutama di Kabupaten Blora yang masih minim industri.

Kegiatan ini di pandu oleh Alfiana Ulum Nur Mufida, Mahasiswa KKN IKMB IAIN KUDUS di SD Blumbangrejo Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora, Selasa (19/9).

Pengembangan mental pengusaha pada anak usia ini di adakan setelah melihat banyaknya para pemuda pemudi yang merantau dan home industri yang masih minim, sehingga perlunya pemahaman kewirausahaan guna mengembangkan wilayah serta meningkatkan perekonomian daerah bagi generasi pemuda-pemudi Blora kedepan.

Kegiatan ini diawali dengan pemaparan pentingnya berbisnis sebagai bekal masa depan terutama di hari tua kelak. Tercatat hanya satu diantara 27 siswa yang bercita-cita menjadi pengusaha sebelum adanya pemupukan Mental pengusahaan sejak dini.

Setelah adanya pemahaman dan penjelasan tentang apa itu kewirausahaan, kebanyakan siswa menyadari pentingnya mindset Boss di bentuk, dan mengurangi mindset pekerja bagi masa depan mereka.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut