get app
inews
Aa Read Next : Antusias Anak-anak Ikuti Penyuluhan Pendidikan Agama Islam dan Akhlak di Perumahan Sosial Argopuro

Desa Blumbangrejo Kecamatan Kunduran Menjadi Tuan Rumah KKN IAIN KUDUS

Sabtu, 02 September 2023 | 23:11 WIB
header img
KKN IKMB IAIN Kudus di Desa Blumbangrejo, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora. Foto : Ist

BLORA, iNewsJatenginfo.id -  Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Integrasi Kompetensi Moderasi Beragama (IKMB). Mahasiswa diterjunkan secara serentak di Desa Blumbangrejo, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora, Kamis (31/8).

Kegiatan ini diawali dengan opening ceremony di Gedung Serbaguna Desa Blumbangrejo.

Dalam rangkaian acara pembukaan dihadiri oleh jajaran perangkat desa, diantaranya lurah, carik, dan perangkat desa lainnya. Turut hadir Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Eva Luthfi Fakhru Ahsani serta seluruh mahasiswa KKN IKMB IAIN Kudus sejumlah 18 orang.

KKN ini merupakan salah satu bentuk Tri Dharma Perguruan tinggi yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

"Kegiatan KKN IKMB ini termasuk salah satu bentuk Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian, selanjutnya kami sampaikan terimakasih kepada bapak Lurah Sutikno yang telah berkenan menerima anak-anak kami untuk menjalankan amanah dari kampus,” ujar Eva selaku DPL.

Lurah Desa Blumbangrejo, Sutikno menyambut baik kedatangan mahasiswa KKN IKMB IAIN Kudus dan menyampaikan beberapa pesan kepada mereka.

"Kami selaku perwakilan masyarakat mengucapkan selamat datang di Desa Blumbangrejo. Inilah desa kami yang sederhana dan semoga mahasiswa nantinya bisa betah dan membuat tinta sejarah dalam hidup,” tandasnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut