get app
inews
Aa Read Next : Terbukti Edarkan Sabu, Pria ini Harus Lebaran Dibalik Jeruji Besi

Dampak Kekeringan, PMI Grobogan Distribusikan 615.000 Liter Air Bersih Kepada Warga

Kamis, 21 September 2023 | 11:25 WIB
header img
Warga Desa Harjowinangun, Kecamatan Godong mengambil air bantuan PMI Grobogan yang dialirkan ke bak tampung dari terpal. Foto: Ist

GROBOGAN, iNewsjatenginfo.idKemarau panjang menyebabkan 100 desa di 17 kecamatan di Kabupaten Grobogan terdampak kekeringan. Warga membutuhkan bantuan air bersih untuk kebutuhan harian.

Selain Pemkab Grobogan melalui BPBD, pihak lainnya yang terus berkomitmen membantu air bersih di sejumlah lokasi terdampak kekeringan adalah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Grobogan.

Menurut Kasi Pelayanan dan Kemitraan PMI Kabupaten Grobogan Gesit Kristyawan, PMI  terus berupaya memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga terdampak kemarau. Permintaan berasal dari desa yang terdampak kekeringan.

Berdasarkan data Posko PMI Kabupaten Grobogan, lanjut Gesit, hingga 20 September 2023 sudah terdistribusikan sebanyak 615.000 liter atau 123 tangki. Yang baru saja menerima bantuan air bersih warga di Desa Harjowinangun, Kecamatan Godong.

“Kemarin distribusi air bersih ke Dusun Dangi Wetan, Desa Harjowinangun, Kecamatan Godong, air dialirkan ke tampungan dari terpal sehingga pendistribusiannya bisa dilakukan dengan cepat. Warga tinggal mengambil air dari tampungan,” ujar  Gesit Kristyawan, Kamis (21/9/2023).

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut